Meski Berkembangnya Zaman dan Teknologi, Permainan

Meski Berkembangnya Zaman

kopetnews.id – Perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat, membuat permainan tradisional mulai tersingkirkan. Para pengamat mulai menyadari hal tersebut sejak maraknya game online counter strike yang mengisahkan polisi menembaki teroris, yang terkadang polisi juga bisa tembak polisi dengan mengaktifkan mode friendly fire.

Hingga kini, permainan tradisional yang masih melekat di hati masyarakat adalah tebak gambar. Dari kawula muda hingga lanjut usia sangat gemar mengikuti permainan tersebut meski versi online nya sudah bisa di mainkan di ponsel pintar. Selain mengasah ketangkasan, permainan tradisional tebak gambar juga bisa mensejahterkan keluarga dan bisa menyambung kehidupan di tengah gempuran resesi global.

Mas Akoh (32), yang dulunya sempat menjual penyedap rasa sasetan. Kini banting setir ke arah kanan untuk bisa melalui pahitnya kehidupan. Saat ini ia menjadi host tebak gambar di kampungnya. Ia juga mendapatkan prasasti dari Lembaga Matematika International karena mengajarkan rumus probabilitas dalam permainan tersebut.