Bikin Hari Senin Jualnya Hari Minggu, Onde Unik Pak Soleh

Bikin Hari Senin

Bikin Hari Senin Pak Soleh (58), seorang spesialis gorengan dari Desa Cisange yang sudah mulai berjualan sejak tahun 1970. Sebelumnya Pak Soleh pernah berjualan odading di simpang lima dekat alun-alun samping rumah Bu Ida yang berjualan kolak pisang, namun karena pelanggan mulai bosan dengan odading, Pak Soleh pun mencoba banting setir untuk menjual onde. Beruntung kondisi Pak Soleh sehat waalfiat setelah membanting setir mobil milik tetangganya yang tidak memiliki salah.

Keunikan dari onde milik Pak Soleh adalah jumlah biji wijennya yang berjumlah 77 butir. Jika pembeli menghitung dan kurang atau lebih dari total 77 butir, pembeli berhak menukarkan onde tersebut dengan yang lainnya. Dalam wawancara dengan salah satu pembeli, Jinidin Jidan (21) menuturkan ia sudah berlangganan onde Pak Soleh sejak sekolah dasar. Dalam 10 tahun berjalan, Jidan hanya menemukan 2 onde Pak soleh yang wijennya kurang dari 77 butir.

Selain jumlah biji wijennya yang unik, Jidan pun berkomentar mengenai isi onde Pak soleh yang berbeda dengan onde milik penjual lainnya. Meski Pak Soleh mengisi isian ondenya dengan kacang ijo, namun saat di makan oleh pembeli isinya berubah menjadi toge dan jamur. Fenomena ghoib ini masih dalam penelitian lebih lanjut oleh lembaga metafisika di Kamerun.

Editor : kopetnews.id